Perempuan di ranah teknologi semakin banyak

Perempuan di ranah teknologi semakin banyak

Perempuan-di-ranah-teknologi-semakin-banyak

Dunia teknologi yang didominasi oleh Adam kini menjadi milik wanita. Menurut Adita Irawati, wakil presiden komunikasi korporat di Telkomsel, jumlah wanita dalam teknologi meningkat.

“Secara statistik, jumlah pria masih mendominasi, tetapi wanita di dunia teknologi negara ini telah melihat pertumbuhan yang kuat dalam lima tahun terakhir,” kata Adita ketika dia bertemu di Bekraf Habibie Festival 2017 pada hari Jumat di JIExpo Kemayoran di Jakarta bertemu.

“Banyak perusahaan sekarang melihat bahwa gender tidak lagi menjadi masalah

. Selama mereka memiliki kemampuan, perusahaan tidak akan melihat gender mereka,” lanjutnya.

Adita juga melihat bahwa wanita Indonesia semakin sadar bahwa dunia mereka luas. Selain itu, keluarga tidak lagi memainkan peran baginya jika ia memilih dunia “pria”.

Tidak hanya itu, menurut Adita, wanita memiliki sejumlah keunggulan dibanding pria, seperti kemampuan multitask, menjadi lebih rajin dan teliti. “Apa yang saya lihat adalah seperti itu dan itu bekerja dengan hati. Wanita itu lebih sensitif,” katanya.

Hal ini memungkinkan perempuan untuk mengambil posisi kunci di perusahaan.

Misalnya, Adita mengatakan bahwa sekitar 40 persen Wakil Presiden di Telkomsel adalah perempuan.

“Mereka menduduki posisi yang sangat tinggi dan menjadi pemimpin di Sumatra, Papua dan semua jenis daerah. Ini sangat menantang dan rumit, tetapi mereka dapat bertahan,” kata Adita.

Meski begitu, wanita masih terkait erat dengan sifat mereka

. Menurut Adita, merupakan tantangan bagaimana wanita menjalankan tugasnya sebagai ibu, istri dan wanita karier.

“Kadang-kadang ada keluarga yang bertanya lebih banyak. Lagi pula, sebagai wanita yang perlu memiliki keseluruhan di tempat kerja, dia tidak bisa berkonsentrasi karena prioritas berubah. Jadi tantangannya lebih pada diri sendiri, bukan lingkungan kerja,” katanya .

“Pada akhirnya, ketika keputusan dibuat, bagaimana mereka bisa dikembalikan kepada perempuan itu sendiri dan keluarga inti,” tambahnya.

 

Baca Juga :